BKP-BTR Bantu Masyarakat Fasilitas Air Minum Gratis

Lurang, EXPO MBD

Perusahaan pertambangan dan produksi tembaga Batutua Kharisma Permai (BKP) dan Batutua Tembaga Raya (BTR), telah lama menyediakan fasilitas air minum reverse osmosis (RO) siap di konsumsi. Untuk masyarakat lingkar tambang yakni desa Uhak, Lurang dan Kampung Baru kecamatan Wetar Utara kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Hal ini disampaikan oleh Humas BKP-BTR, Dino Musida ketika ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, sabtu (27/03). Sebab sehat antara lain bermula dari air minum yang baik pula. Beruntunglah bagi masyarakat ketiga kampung tersebut, karena pihaknya (BKP-BTR Red) telah menyediakan sarana air minum dimaksud. Masyarakat dapat mengambil kapan saja dengan caranya sendiri.

Menurutnya, air RO memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Sehingga teknologi RO menjadi pilihan, karena merupakan air yang dihasilkan dari sistem penyaringan air dengan daya saring tinggi.  Yang tidak hanya mampu menjernihkan, tetapi juga menyaring molekul besar sehingga menghasilkan air yang aman untuk dikonsumsi masyarakat.

Dikatakannya, BKP-BTR  merupakan anak perusahaan Merdeka Copper Gold (MCG). Mengambil air dengan sistem mengalirkan air dari sumber air di hulu bukit Lerokis ke RO, untuk Desa Lurang dan Kampung Baru. Sumber airnya sama dengan yang digunakan camp para karyawan. Sedangkan untuk RO Desa Uhak berasal dari sungai Parupu.

Selain itu, bagian maintenance BKP-BTR senatiasa melakukan pemeliharaan sarana RO. Sedangkan bagian pengelola lingkungan hidup secara rutin mengambil sampel air dari masing-masing RO untuk diperiksa agar kelayakan dan mutu airnya tetap terjaga. BKP-BTR berharap masyarakat dapat bersama-sama memanfaat dan memelihara sarana RO itu. (VQ)

Tinggalkan Balasan