Pj. Sekda MBD Tutup Open Turnamen Catur Dandim Cup-I

Tiakur, EXPO MBD

Open Turnamen Catur Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa tingkat Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) secara resmi ditutup Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Drs. Daud Reimialy. Bertempat di aula Kodim 1511/Pulau Moa, Rabu (04/10/2023).

Dalam sambutannya Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten MBD, Drs. Daud Reimialy menyampaikan bahwa turnamen yang dilaksanakan saat ini guna mendapatkan atlet terbaik sehingga kelak dapat bersaing ditingkat provinsi maupun nasional. Untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di bidang olahraga serta membina sportifitas juga profesional.

“Menjadi seorang pecatur misalnya harus dapat menjujung tinggi profesional dan sportifitas sehingga menjadi yang terbaik agar kelak dapat bersaing diajang yang lebih lagi. Mestinya sebagai seorang pecatur yang hebat mestinya dapat mengakui kekalahan, karena tidak ada pertandingan yang samuanya dapat menjadi pemenang,” ungkapnya.

Menurutnya, catur merupakan olahraga karena aspek keterampilan yang membutuhkan strategi untuk memenangkan permainan dalam bersaing dengan mempertandingkan individu satu lawan satu. Permainan ini juga membutuhkan tenaga untuk menjaga konsentrasi dan kekuatan otak untuk permainan berjalan sesuai strategi.

“Pemerintah Kabupaten MBD tentu mendukung sepenuhnya kegiatan seperti ini. Kami percaya bahwa apa yang dilakukan ini semata untuk kepentingan daerah, biarlah apa yang kita semua lakukan saat ini menjadi motivasi untuk MBD semakin maju kedepan,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa juga mengatakan bahwa kegiatan Open Turnamen Catur Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa dibawah sorotan tema “Dandim Cup-I Bukti Nyata Sinergitas Tanpa Batas Hadir di Bumi Kalwedo”. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dalam 5 pertandingan dengan 31 peserta.

“Catur memberikan pengalaman baru bagi saya. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. Kalau bukan karena basadara samau saya bukan apa-apa disini. Ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, panitia, peserta dan semua pihak yang turut membantu demi terselenggaranya Open turnamen Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa,” tutupnya. (VQ)

 

 

Tinggalkan Balasan