Jelang HUT Polwan ke-74, Polres Gandeng Pemkab MBD Gelar Baksos dan Bansos

Lakor, EXPO MBD

Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-74 tepatnya pada tanggal 1 September 2022 mendatang. Polres Maluku Barat Daya (MBD) gandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) MBD menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) sekaligus pemberian bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat di kecamatan Lakor, kabupaten MBD, Sabtu (21/08).

Rombongan kegiatan baksos di pulau Lakor terdiri dari Satuan Polres MBD dan pegawai Pemkab Kabupaten MBD, dipimpin oleh Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono dan Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si.

“kegiatan ini adalah wujud nyata Polri terkhusus Polwan peduli kepada masyarakat dan lingkungan. Sebagaimana HUT Polwan dengan mengusung tema Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi structural untuk mewujudkan Indonesia yang tangguh dan Indonesia yang tumbuh,” ungkap Kapolres MBD, AKBP. Pulung Wietono.

Sementara itu di waktu yang sama Wakil Bupati MBD, Drs. Agustinus L. Kilikily, M.Si mengatakan bahwa bakti social yang dilakukan adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli kepada masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan dan kepedulian bersama.

“Bantuan social juga bertujuan sebagai pemberdayaan sosial yakni untuk menjadikan seseorang atau kelompok masyarakat yang terkena dampak akibat pendemi Covid-19, sehingga mampu memenuhi akan kebutuhan dasarnya,” tutup Wabup Kilikily. (NK)

Tinggalkan Balasan