Jalan Masuk Regoha, Warga Ucap Terima Kasih Pemkab MBD

Mdona Hyera, EXPO MBD

Pemerintah dan masyarakat desa Regoha, kecamatan Mdona Hyera, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan sekitarnya merasa sangat senang dengan adanya pembongkaran dan pembangunan untuk akses jalan sirtu hingga masuk dalam desa. Sebab selama ini masyarakat desa Regoha harus bergumul panjang menaiki tangga beton kurang lebih 100 meter untuk tiba di dalam desa.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Regoha, Izak Alerbitu ketika ditemui wartawan media ini di sela-sela kegiatan pembangunan swadaya rumah rakyat di desa Regoha, Sabtu (30/07). Mewakili seluruh masyarakat dan tokoh masyarakat desa Regoha memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran pemerintah kabupaten MBD karena akses jalan sudah sampai masuk dalam desa.

“Saya atas nama pemerintah desa Regoha dan mewakili masyarakat juga tokoh masyarakat menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada jajaran pemerintah kabupaten Maluku Barat Daya. Dimana telah membongkar dan membangun jalan sirtu masuk sampai desa Regoha, sehingga memudahkan akses masuk,” ungkap Kades.

Pasalnya, dengan pembangunan jalan sirtu hingga masuk di desa Regoha, maka sudah tentu dapat memperbaiki kesenjangan yang selama ini terjadi. Akses antar desa dan kota sudah mudah, sehingga pembangunan ekonomi masyarakat dapat terwujud. Ketersediaan jalan akan memudahkan transportasi desa dengan pasar, peluang kerja dan pengentasan kemiskinan.

“Penataan perumahan rakyat secara berkala, dan bila perlu semuanya satu tipe kelihatan indah. Sebab segala sesuatu terkait dengan pengangkutan material sudah gampang, karena jalan untuk mobilisasi matrial sangat menguntungkan masyarakat. Hasil pangan lokal milik masyarakat sudah bisa di jual ke Tiakur demi menunjang kebutuhan ekonomi masyarakat Regoha,” ucapnya.

Memperlancar arus lalulintas kenderaan roda dua maupun roda empat. Meningkatnya pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi. Terasa sudah pemerataan untuk pembangunan dan keadilan, tutup Alerbitu. (NK)

Tinggalkan Balasan