Tirta Kalwedo Berencana Luncurkan “PDAM Pintar”

Tiakur, EXPO MBD

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kalwedo kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) berencana pada tahun 2022 ini meluncurkan program “PDAM Pintar”. Program ini dapat terwujud juga berkat kerjasama dengan perusahaan Bima Sakti Altera. Sampai saat ini kerjasamanya sudah mencapai kisaran ratusan PDAM di seluruh Indonesia.

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Tirta Kalwedo kabupaten MBD, Adam A. Lewier, SE ketika diwawancarai wartawan di ruang kerjanya, Jumat (25/02). PDAM Tirta Kalwedo kabupaten MBD akan membuat sistem baca meter dengan Android. Untuk itulah maka akan ada kerjasama dengan pihak Telkomsel dan pihak perbankan, untuk sistem pembayaran tagihan rekening air setiap bulan berjalan.

Peningkatan pelayanan kepada pelanggan merupakan salah satu komitmen PDAM kabupaten MBD guna mendapatkan kepuasan. Pelanggan diberi kemudahan untuk pembayaran dan cek tagihan melalui handphone. Masyarakat tidak lagi harus menghabiskan waktu dan jarak tempuh yang jauh untuk melakukan pembayaran dan cek tagihan rekening air, ungkapnya.

Perencanaan program “PDAM Pintar” dapat terwujudnya dengan tersedianya tempat kerja yang representatif. Kantor sudah menjadi gumulan bersama sejak tahun 2019 lalu dan masih terbatas untuk ruang lingkup kerja seperti tampak saat ini. Semoga saja ada perhatian pemerintah daerah agar PDAM memiliki bangunan kantor sesuai kebutuhan, ucapnya.

Program “PDAM Pintar” yang sementara direncanakan oleh PDAM Tirta Kalwedo kabupaten MBD, akan menjadi terobosan baru untuk pertama kali dalam hal pelayanan. Pelanggan dapat membayar rekening air kapan saja dan dimana saja. Semuanya bertujuan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan diatas segalanya, tutup Direktur. (VQ)

Tinggalkan Balasan