Bupati MBD Lantik 8 Kades Wetar Utara dan Lakor

Tiakur, EXPO MBD

Bupati Maluku Barat Daya (MBD) Benyamin Thomas Noach, ST melantik 8 Kepala Desa terpilih Kecamatan Wetar Utara dan Kecamatan Pulau Lakor, kabupaten MBD yang dilangsungkan di Ruang Serbanguna Tiakur, Kamis (13/10/2022).

Sesuai SK Bupati MBD Nomor 141-352- Tahun 2022, Kepala Desa yang dilantik pada Kecamatan Wetar Utara yakni Kepala Desa Lurang Daut K. Kaisakur, S.Pd, Kepala Desa Uhak, Josafat S.M. Makesso, Kepala Desa Naumatang, Alexander J. Kikirara, Kepala Desa Esulit, Dominggus Majeke,  Kepala Desa Nabar, Korneles Marang dan Kepala Desa Eray, Lamberthus Managa.

Untuk Kecamatan Pulau Lakor dengan SK Bupati MBD Nomor : 141-353-Tahun 2022, Kepala Desa yang dilantik yakni Kepala Desa Sera, Irenes M. Tetimelay dan Kepala Desa Yamluli, Gayus Tutupasar.

Dalam Sambutannya Bupati menaikan puji dan syukur kepada Tuhan karena proses pemilihan Kepala Desa yang dimulai dari proses penjaringan sampai dengan pelantikan dihari ini dengan baik. Dapat bertemu dalam kesempatan pelantikan ini dengan segala baik dan penuh sukacita sehingga proses pelantikan dapat berjalan dengan baik.

Lebih lanjut  kepada 8 Kepala Desa yang dilantik Bupati mengucapkan selamat datang dalam sistim birokrasi nasional Indonesia serta  selamat datang dalam pengabdian membangun desa dan membangun Kabupaten Maluku barat Daya.

Setelah kita menyaksikan pelantikan, dan penandatanganan pakta integritas. Pakta integritas merupakan komitmen kita untuk menjauhkan diri dari korupsi, dimana para Kepala Desa yang  merupakan perpanjangan tangan dari Pemerintah Pusat, Provinsi, dan Kabupaten/Kota harus mengikuti satu arahan, satu barisan sehingga tidak ada yang bergerak ke kiri dan ke kanan dengan tujuan untuk kesejahteraan rakyat” lanjut kata Bupati.

Bupati juga menekankan pentingnya koordinasi antar stakeholder, Kepala Desa harus membangun komunikasi dengan Camat dan Bupati untuk menyampaikan perkembangan dan kebutuhan masyarakat di desa agar tujuan akhir pembangunan dapat dicapai yakni meciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera. (VQ)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan