Bupati MBD Ucap Terima Kasih PMI dan ICRC

Tiakur, EXPO MBD

Bupati Maluku Barat Daya, Benyamin Th. Noach, ST bersama Ibu Rely Noach meninjau RSUD Tiakur sebagai lokasi pelaksanaan Bakti Sosial Pemeriksaan Mata, Operasi Katarak, Operasi Pterygium serta Pembagian 500 kacamata baca gratis, Jumat (03/11/2023).

Bupati Noach pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Komite Palang Merah Internasional (ICRC) dan PMI Pusat bekerja sama dengan Klinik Mata Utama Maluku tersebut sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat MBD.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Maluku Barat Daya, kami sampaikan banyak terima kasih dan apresiasi bagi PMI dan ICRC yang mau membantu kami di daerah yang jauh dan terpencil”, ungkap Bupati.

Ia menambahkan, pemerintah hingga saat ini terus berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat, terutama dalam penyediaan sarana prasarana dan tenaga medis.

Ia berharap, pelaksanaan pemeriksaan mata dan operasi katarak ini dapat berjalan dengan baik dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat MBD.

“Semoga orang tua, bapa, mama semua dapat kembali sehat dan melihat dengan normal lagi setelah menjadi operasi”, harapnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial,  Markas Pusat PMI, CSP Wekadigunawan mengatakan, operasi ini bertujuan untuk membantu pemerintah dan masyarakat di wilayah Indonesia Timur yang membutuhkan bantuan pengelihatan.

“Saya berharap, kegiatan yang kita lakukan ini dapat membantu Pemerintah Daerah Maluku Barat Daya, untuk membantu persoalan kesehatan masyarakat”, harapnya.

Hal senada disampaikan oleh Freddy Nggadas, Staf ICRC Delegasi Regional untuk Indonesia dan Timor Leste yang juga hadir mendampingi kegiatan bakti sosial di Tiakur MBD.

Nggadas mengatakan, pada prinsipnya ICRC terus mendukung PMI dalam melakukan kegiatan sosial bagi masyarakat.

“ICRC terus mendukung PMI dalam membantu masyarakat terutama bagi empat provinsi di Indonesia Timur yakni Maluku, NTT, Papua dan Papua Barat”, rincinya.

Ia berharap, masyarakat MBD dapat terlayani dengan kegiatan bakti sosial yang dilakukan selama tiga hari ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati MBD dan Ibu Rely Noach bersama Ketua Bidang Kesehatan dan Sosial, Markas Pusat PMI, CSP Wekadigunawan dan Ketua PMI Provinsi Maluku, Pdt. John Chr. Ruhulessin menyapa pasien dan masyarakat di loket pendaftaran, ruang pemeriksaan serta lokasi antrean operasi dan ruang pemulihan pasien pasca operasi. (Tim)

Tinggalkan Balasan