Ratusan Karyawan BKP-BTR Divaksin Sinopharm

Lurang, EXPO MBD

Batutua Kharisma Permai dan Batutua Tembaga Raya (BKP-BTR) melaksanakan vaksinasi bagi para karyawan. Perusahaan pertambangan dan produksi tembaga yang beroperasi di Pulau Wetar, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), itu melakukan vaksinasi untuk pencegahan Covid-19 selama satu pekan. Terhitung sudah sejak dimulai pada, jumat (16/7).

Hal ini disampaikan humas BKP-BTR, Dino Musida ketika ditemui wartawan media ini di ruang kerjanya, sabtu (17/07). Jumlah karyawan yang disuntik sekitar delapan ratus orang. Kegiatan tersebut dilakukan oleh tim paramedis Klinik BKP-BTR bersama Rumah Sakit Siloam Kupang dan Puskesmas Lurang. Vaksin yang digunakan adalah vaksin gotong royong bermerek Sinopharm.

Menurutnya, vaksin ini disediakan oleh perusahaan induk BKP-BTR, Merdeka Copper Gold. Merdeka memiliki seribu vaksin dan 800 diantaranya diperuntukan karyawan BKP-BTR. Kegiatan tersebut merupakan peran serta BKP-BTR, terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang sedang digencarkan oleh pemerintah pusat maupun daerah bersama berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia.

Dikatakannya, vaksinasi bertujuan menyelamatan masyarakat. Sejalan juga dengan pengutamaan keselamatan (safety first) yang selama ini dijalankan pihaknya (BKP-BTR Red). Selain vaksinasi, BKP-BTR pun mematuhi peraturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang dikeluarkan pemerintah pusat maupun Provinsi Maluku dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Penegakan protokol kesehatan juga tetap dijaga dengan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan) pada semua lini kegiatan operasi, serta kewajiban karyawan menjalani antigen swab test secara pecan, ungkapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan