Masyarakat Pupulyora Bangga Atas Pembangunan Jalan Sirtu

Pupulyora, EXPO MBD

Masyarakat desa Pupulyora, kecamatan Mdona Hyera, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) merasa bangga atas perhatian pemerintah daerah. Untuk pembangunan lanjutan jalan sirtu dari desa Pupulyora menuju desa Regoha, yang sementara dikerjakan oleh PT. Gunayasa Dianartha. Dianggarkan dari Dana Alokasi Umum (DAU) kurang lebih sebesar Rp. 4,8 Miliar.

Hal ini disampaikan salah satu tokoh pemuda asal desa Pupulyora, Frans Saleky kepada wartawan media ini di kediamannya, sabtu (28/11). Kebanggaan ini disertai dengan ungkapan terima kasih yang dialamatkan kepada Bupati kabupaten MBD, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten MBD dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) kabupaten MBD.

Menurut Frans Saleky, manfaat pembangunan jalan sirtu ini (Pupulyora-Regoha) sangatlah penting bagi kehidupan masyarakat desa. Sebab jalan merupakan prasarana utama transportasi darat, oleh sebab itu pembangunan jalan menjadi sangat penting. Sebagai pendukung kegiatan masyarakat, baik itu sifatnya ekonomi maupun non-ekonomi.

Dengan adanya pembangunan jalan sirtu ini, dapat memperlancar lalulintas antar desa sehingga dapat berkembang. Menjadi penting untuk meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang bertumbuhnya ekonomi desa. Serta meningkatkan pemerataan hasil pembangunan yang berimbang dan berkeadilan, ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ekonomi masyarakat akan menjadi lancar. Berpengaruh secara signifikan juga pada pendapatan daerah, sebab proses distribusi ekonomi sudah menjadi lebih baik serta merata. “Selama ini hasil kebun rusak begitu saja tanpa dipasarkan, tetapi kedepan sudah bisa dibawa untuk jual. Kebutuhan ekonomi keluarga desa dapat terjawab sedikit demi sedikit” tuturnya mengakhiri. (NK)

Tinggalkan Balasan