KPU MBD Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Suara

Tiakur, EXPO MBD

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten MBD pada Pemilu 2024. Bertempat di gedung serbaguna Tiakur, Kamis (29/02/2024).

Ketua KPU Kabupaten Maluku Barat Daya, Kristian Litualy Talupoor saat membuka rapat pleno terbuka tingkat kabupaten menjelaskan rekapitulasi tingkat kabupaten ini merupakan proses penghitungan atau penjumlahan hasil dari rekapitulasi masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Menurutnya, rapat pleno terbuka ini merupakan bagian dari proses demokrasi yang transparan dimulai dari penghitungan suara Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota dari 17 kecamatan yang ada di kabupaten MBD.

Secara berjenjang KPU Kabupaten MBD bersama mitra Bawaslu Kabupaten MBD telah melaksanakan tugas dimulai dari tahapan ditingkat TPS melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara kemudian rekapitulasi tingkat kecamatan dan saat ini di tingkatan kabupaten, ungkapnya.

Disadari sungguh bahwa sebagai insan biasa bahwa dalam pelaksanaan tugas dan tanggungjawab tidak luput dari pada kesalahan, kekurangan dan kelemahan. Namun semua itu bukan menjadi alasan bagi pihaknya untuk menjaga rasa agar seluruhnya dapat diterima, dipahami dan didengar, ucapnya.

rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten MBD pada Pemilu 2024 saat ini dilaksanakan untuk 3 Kecamatan yakni Kecamatan Pulau Moa, Kecamatan Pulau Lakor dan Kecamatan Pulau Leti, jelasnya.

KPU Kabupaten MBD juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam melaksanakan seluruh tahapan. Sejak dimulai tahapan persiapan, pelaksanaan, distribusi hingga rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kabupaten MBD pada Pemilu 2024 saat ini. Banyak hal yang dilakukan kurang berkenan, kiranya dimaafkan, ujarnya mengakhiri. (VQ)

Tinggalkan Balasan