Jelang HUT Ke-78 RI, MBD Gelar Doa Kebangsaan

Tiakur, EXPO MBD

Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menggelar doa kebangsaan bersama, Senin, (14/8/2023) di gedung serbaguna Tiakur. Sebelum melaksanakan Doa bersama sambutan yang di bawakan oleh Kepala Kejaksaan Negeri MBD, Bambang Rudi Hartoko bahwa, saat ini kita ada dan hidup dalam suasana damai dan sukacita.

Bangsa Indonesia walaupun mengalami berbagai tantangan di sana sini, tapi kita masih hidup dalam alam kemerdekaan yang sama-sama kita rasakan sampai saat ini. Pemerintah dan seluruh masyarakat MBD juga sampai saat ini tetap eksis dalam berbagai proses pembangunan di berbagai bidang, hal ini dapat terwujud karena situasi keamanan dan ketentraman terjaga dan terpelihara dengan baik, ungkapnya.

Hartoko menambahkan para pejuang kemerdekaan Bangsa Indonesia mempertaruhkan seluruh jiwa dan raga mereka, demi untuk satu Nusa, satu Bangsa dan satu Bahasa, yaitu Indonesia. Oleh karena itu kita mesti memaknai pengorbanan para pejuang kemerdekaan ini sebagai manifestasi dalam membangun menjaga dan merawat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih lanjut Hartoko menegaskan Hindari dari kita semua perbedaan suku, ras, agama, dan golongan yang dapat memecah bela bangsa Indonesia, sehingga kita tetap satu dan utuh untuk Indonesia jaya dan Maluku Barat Daya maju.

Diakhir sambutannya Hartoko mengajak kita semua untuk tetap berdoa untuk keutuhan Indonesia dan juga MBD. Semoga Negara Indonesia senantiasa dijaga oleh Tuhan Yang Maha Esa, khususnya juga untuk MBD yang kita cintai bersama. Kiranya Tuhan merahmati kita semua dalam menjaga dan merawat Kabupaten Maluku Barat Daya yang sama-sama kita cintai. Camkan selalu dalam hati dan sanubari. (VQ)

 

Tinggalkan Balasan