MBD Ikut 2 Kategori API Award Tahun 2023

Tiakur, EXPO MBD

Pada Tahun 2023 ini, Dinas Pariwisata Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) mengikuti ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) Award, dengan 2 (dua) kategori yakni ‘Sorga Tersembunyi’ dan ‘Dataran Tinggi Terindah’. Dimana Provinsi Maluku sebagai tuan rumah pelaksanaan perhelatan akbar nasional ini.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten MBD, Korneles Knyartutu ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (03/03/2023). Pantai Metimarang di pulau Luang, Kecamatan Mdona Hyera untuk kategori ‘Sorga Tersembunyi’ dan Bukit Meditasi di Pulau Kisar, Kecamatan Kisar Selatan untuk kategori ‘Dataran Tinggi Terindah’.

“Kami sudah pada tahapan pengambilan video Bukit Meditasi di Pulau Kisar untuk kategori Dataran Tinggi Terindah dan Meti Marang di Pulau Luang untuk kategori Sorga Tersembunyi pesona API Award tahun ini. Kami akan menyampaikan ke tingkat Provinsi Maluku, sehingga kemudian tim akan menilai masuk dalam peringakat 10 besar atau tidak,” ungkapnya.

Penentuan atau hasilnya akan disampaikan kepada Dinas Pariwisata Kabupaten MBD selanjutnya menjadi tanggungjawab pihaknya untuk meneruskan informasi kepada masyarakat, ucapnya.

Bukan hanya sekadar menyiapkan Bukit Meditasi dan Pantai Meti Marang ikut API Award tahun 2023 saja, tetapi ada koordinasi bersama Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa setempat guna ada pembinaan ekonomi kreatif bagi masyarakatnya, jelasnya.

“Ternyata untuk lebih mempromosikan pariwisata di kabupaten Maluku Barat Daya tentu tidak diharuskan untuk katong terus berada dibelakang meja terus, tetapi turun untuk melihat destinasi wisata di setiap kecamatan. Kemudian harus banyak keluar untuk lebih banyak lagi belajar di daerah-daerah yang wisatanya sudah maju untuk diadopsi dan bawa ke sini,” ucapnya mengakhiri. (VQ)

Tinggalkan Balasan