Wabup MBD Buka Open Turnamen Catur Dandim Cup-I

Tiakur, EXPO MBD

Wakil Bupati (Wabup) Maluku Barat Daya (MBD), Drs. Agustinus Lekwarday Kilikily, M.Si membuka dengan resmi Open Turnamen Catur Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari diikuti oleh 31 peserta yang juga dimeriahkan oleh dari beberapa kecamatan terdekat. Bertempat di Aula Kodim 1511/Pulau Moa, Senin (02/10/2023).

Wabup MBD dalam sambutannya menyampaikan dengan Open Turnamen Catur Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa bahwa Kodim punya peranan yang besar untuk meningkatkan kualitas Catur di bumi bertajuk Kalwedo ini. Pemerintah daerah memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan turnamen catur saat ini.

“Semoga dapat menghasilkan pecatur yang berkualitas sehingga dapat mewakili MBD pada ajang turnamen catur tingkat Provinsi Maluku maupun Nasional. Kami berharap dalam pertandingan kiranya dapat menjunjung tinggi sportifitas. Ada yang kalah dan ada yang menang oleh karenanya saling berpacu dalam pertandingan untuk mencapai hasil maksimal,” ungkapnya.

Sementara itu Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Infanteri. Galih Perkasa juga mengatakan bahwa kegiatan Open Turnamen Catur ini mengusung tema “Dandim Cup-I Bukti Nyata Sinergitas Tanpa Batas Hadir di Bumi Kalwedo”. Dengan 4 kegiatan yang akan ditandingkan yakni Catur, Tenis Meja, Bola Volly dan Sepak Bola.

“Ungkapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah, panitia, peserta dan semua pihak yang turut membantu demi terselenggaranya Open turnamen Dandim Cup-I Tahun 2023, Kodim 1511/Pulau Moa. Kiranya dengan turnamen saat ini dapat meningkatkan minat dan bakat serta kualitas olahraga khususnya anak muda di kabupaten MBD,” ucapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan