Rembuk Stunting, Bupati MBD Apresiasi Ina Parenting

Tiakur, EXPO MBD

Pada kesempatan pelaksanaan rembuk stunting Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) Tahun 2022, apresiasi kepada Ketua Ketua Tim Penggerak PKK MBD selaku Ina Parenting bersama seluruh jajarannya. Senantiasi hadir ditengah-tengah masyarakat MBD, untuk bersama-sama dalam membantu memberikan motivasi kepada keluarga sehingga tetap hidup sehat.

Hal ini disampaikan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten MBD, Johzes H. F. Leunufna saat  pelaksanaan rembuk stunting Kabupaten MBD Tahun 2022, di Kafe Koli Tiakur, Rabu (19/10). Memberikan makanan bergisi bagi setiap ibu hamil dan anak Balita.

“Hal ini menjadi sangat penting, mengingat perbaikan kualitas hidup pada 1000 hari pertama kehidupan menjadi langkah strategis dalam pencegahan dan penanggulangan stunting di kabupaten MBD,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, tingkat prevalensi stunting masih tinggi. Semua unsur harus bersinergi dan bersatu dalam upaya penanggulangan stunting. Melalui rembuk stunting saat ini, kiranya dapat meningkatkan komitmen bersama dalam penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten MBD. Kunci penanganan stunting adalah 1000 hari pertama kehidupan.

Perhantian kepada ibu hamil dan Balita perlu terus diupayakan dalam mengatasi penurunan angka prevalensi stunting. Terkait dengan hal ini, bukan merupakan tanggungjawab sektor kesehatan semata tetapi dilakukan oleh sektor yang lain juga, ucapnya.

Diharapkannya, pada tahun 2024 mendatang tingkat prevalensi stunting di bumi bertajuk Kalwedo ini akan ditekan hingga mencapai 20%. Ini bukanlah sesuatu yang gampang, perlu berkolaburasi bersama untuk melakukan intervensi. Sehingga kehidupan dan masa depan anak-anak MBD menjadi sehat, cerdas, kreatif dan produktif. (VQ)

Tinggalkan Balasan