Bupati Noach Hadiri Upacara HUT Ke-77 TNI

Tiakur, EXPO MBD

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, ST menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-77 TNI tahun 2022 bertempat di lapangan upacara Kodim 1511/Pulau Moa, Rabu (05/10/2022). Upacara diikuti oleh unsur TNI, POLRI, ASN dan Satpol PP. Diketahui tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-77 TNI Tahun ini adalah “TNI adalah Kita”.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa. Dalam upacara tersebut selain Bupati MBD, hadir pula Wakil Bupati MBD, Ketua DPRD MBD, Kapolres MBD, Kajari MBD serta Forkopimda Kabupaten MBD.

Amanat Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa yang dibawakan oleh Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa menyampaikan bahwa berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat. Berdasarkan hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni tahun 2022 TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%.

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%, ucapnya.

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5 %, ” Ujarnya.

Oleh karenanya, dihimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan dari masyarakat tersebut. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa yang kemudian diberikan pula kue ulang tahun dari Pemerintah Daerah dan Polres MBD. (VQ)

Tinggalkan Balasan