Wujudkan “Mutiara Pattimura” Dandim Moa Gelar Jumat Bersih

Tiakur, EXPO MBD

Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Muharromah menggelar “Jumat Bersih” untuk Masjid dan lingkungan jelang bulan suci Ramadhan. Kegiatan keagamaan tersebut merupakan perwujudan dari program Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI. Richard Tampubolon  yakni “Mutiara Pattimura”, suatu program berisikan kegiatan bernilai positif, baik kebhinekaan serta toleransi lewat sinergitas.

Menurut Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Muharromah, giat “Jumat Bersih” kali ini untuk pembersihan tempat ibadah khususnya Masjid, dilakukan secara serentak juga di 6 (Enam) Koramil yang ada di Kodim 1511/Pulau Moa. Kegiatan ini memiliki maksud agar umat Muslim melaksanakan ibadah dengan baik dan tenang selama bulan suci Ramadhan.

Dikatakannya, giat “Jumat Bersih” untuk pembersihan tempat ibadah khususnya Masjid dilaksanakan dengan sinergitas baik itu dari Kodim 1511/Pulau Moa, Persit dan kelompok gabungan masyarakat. Guna menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga terus terjaga di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan persaudaraan terus terjalin dengan baik.

Sementara itu salah satu masyarakat, Okto Tutupahar yang diwawancarai wartawan media ini saat pelaksanaan pembersihan Masjid menyampaikan bahwa, sebagai masyarakat sangat bersyukur. Sebab dapat bekerja bersama dengan Kodim 1511/Pulau Moa, untuk kerja bhakti di lokasi masjid saat ini menyambut bulan suci Ramadhan.

Harapannya sebagai masyarakat kegiatan pelaksanaan pembersihan tempat ibadah yakni Masjid jelang bulan suci Ramadhan tidak hanya sebatas saat ini. Akan tetapi secara kontinyu dapat dilakukan untuk kegiatan keagamaan lainnya seperti pada saat Natal dan Tahun Baru nantinya. Sehingga kekeluargaan kita menjadi erat dan harmonis, kerukunan umat beragama terus terjaga. (VQ)

Tinggalkan Balasan