Kilauan Lilin Natal Nasional Bercahaya Di Tapal Batas

Tiakur, EXPO MBD

Sebuah sukacita besar bagi Pemerintah Daerah kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) dan TNI-Polri beserta seluruh masyarakat, ketika Pengurus Pusat (PP) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) memilih Tiakur sebagai tempat pelaksanan Natal Nasional GMKI. Menunjukan kilauan lilin yang bercahaya di tapal batas bagian selatan negeri (Indonesia).

Hal ini disampaikan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dalam sambutannya pada acara Natal Nasional GMKI bersama Pemda MBD juga masyarakat serta TNI-Polri, di lapangan kalwedo Tiakur, Senin (20/12). Sukacita ini laksana para gembala di padang waktu itu ketika mendengar kabar kelahiran Sang Putera Natal, PP GMKI menemukan bintang Natal tahun ini (2021) di bumi Kalwedo.

Menurut Bupati Noach, wilayah MBD mungkin saja hampir tidak dikenal di kanca Nasional namun setelah Natal Nasional GMKI ini akan bersinar dan dikenal sebagai negeri penuh berkat dan sukacita oleh seluruh masyarakat Indonesia. Kerendahan hati dan kebesaran jiwa Sang Putera Natal menjadi cermin untuk terus melayani masyarakat, membebaskan dari ketertinggalan dan keterbelakangan.

Dikatakan Noach, selain kabar berita sukacita Natal ada juga kesedihan saat Sang Putera Natal Lahir dalam kesederhanaan. Saat ini juga ketika ada sukacita merayakan Natal Nasional, ada kesedihan yang dirasakan masyarakat di pulau Damer. Menimbulkan kerusakan fisik akibat bencana gempa bumi, mengalami trauma disaat hendak melaksanakan sukacita Natal.

“Oleh karena itu, sebagai bagian dari solidaritas bersama kita marilah kita bahu membahu untuk membantu saudara-saudari kita di pulau Damer. Kami juga mohon bantuan teman-teman GMKI, serta terima kasih atas kerjasama yang baik Forkopimda, sehingga kita dapat bersama-sama membantu proses tanggap darurat ini,” ungkapnya.

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom dalam sambutannya mengatakan Hari bersejarah dalam hidup dapat menuliskan sepenggal kisah di bumi kalwedo. Syukur kepada Kepala Gerakan, karena dengan kolaburasi ternyata tidak ada usaha yang sia-sia. Suatu kebahagiaan dapat merayakan Natal Nasional GMKI tahun 2021 di Tiakur kabupaten MBD.

“Semoga rangkaian kegiatan Natal Nasional GMKI ini, dapat memantik lahirnya semangat membangun MBD. Dari Jakarta ke MBD, rayakan Natal Nasional di Tiakur. Terima kasih kepada Bupati MBD dan seluruh masyarakat atas bantuan moral dan materi guna terlaksana kegiatan Natal Nasional ini. Kita berdoa semoga MBD maju sehingga masyarakat makmur dan sejahtera,” ucapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan