Impian GMKI Presiden Hadiri Natal Nasional di Tiakur

Wakarlely, EXPO MBD

Pada ibadah syukuran perayaan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tiakur ke-2, di gedung gereja Raapsari jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Wakarlely, Kamis (07/10). Telah dilantik Panitia Natal Nasional GMKI dan Panitia Pembangunan Student Center GMKI Tiakur. Maka sebagai tuan rumah natal nasional, impian GMKI Tiakur Presiden RI, Joko Widodo dapat hadir.

Dalam sambutan Ketua Cabang GMKI Tiakur, Marthen Watrimny menyampaikan bahwa momentum natal nasional GMKI di Tiakur harus digunakan sebaik mungkin. Sebab ada banyak sekali kegiatan-kegiatan pra natal yang akan dilakukan. Dengan tujuan utama adalah menggali isu-isu strategis dalam pembangunan daerah yang diangkat dan diperjuangkan secara nasional.

“Impian kami tidak terlalu besar dan muluk-muluk, kami hanya punya impian kalau boleh bapak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dapat hadir di kabupaten Maluku Barat Daya. Kabupaten yang termiskin, kabupaten yang tertinggal dan terluar. Harapan kami seperti itu, semoga dapat diteruskan oleh Pengurus Pusat GMKI di Jakarta,” ungkapnya.

GMKI cabang Tiakur dipercayakan oleh Pengurus Pusat GMKI sebagai tuan rumah natal nasional GMKI  adalah merupakan anugerah terbesar. Ini catatan sejarah baru untuk pertama kalinya bagi GMKI cabang Tiakur. Dan menjadi tuan rumah natal nasional adalah sebuah keniscayaan, sebuah kesempatan untuk menyatakan kepada Indonesia bahkan dunia bahwa Maluku Barat Daya (MBD) itu ada, ucapnya.

Sambutan Koordinator Wilayah (Korwil) XI Pengurus Pusat GMKI, Jernis Sinai bahwa usia tidak menjadi batas untuk melayani dengan sungguh. Mampu membuktikan diri menerima tanggungjawab yang luar biasa untuk menjadi tuan rumah natal nasional GMKI. Sebab rentang waktu yang singkat mesti ada dalam momentum natal yang sedianya dilaksanakan pada awal bulan desember 2021 mendatang.

Ada keyakinan bahwa kegiatan natal dimaksud dapat berjalan dengan baik serta dapat memberikan dampak yang positif bagi pembangunan MBD. Harapan untuk dapat menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo dalam momentum natal, akan disampaikan kepada Pengurus Pusat GMKI untuk kemudian diupayakan, tutur Sinay.

Pada kesempatan yang sama Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten MBD, Alfonsius Siamiloy mengatakan bahwa sebagai pemerintah daerah membuka diri sebagai mitra GMKI. Karena ada harapan yang lebih hebat lagi, lebih positif dan besar di kemudian hari. Sebab kiprah GMKI cabang Tiakur walaupun baru berusia 2 tahun sudah dapat diandalkan, karena dapat menunjukan kemitraannya dengan baik.

Dikatakan Siamiloy, sehubungan dengan tuan rumah natal nasional GMKI di Tiakur kabupaten MBD maka kiranya ada koordinasi yang baik. Sehingga terlaksana tanpa merendahkan posisi MBD di kanca nasional. Sebab kalau sampai Presiden RI, Ir. Joko Widodo dapat hadir, maka ini peristiwa hebat dan luar biasa. Oleh karena itu, persipannya harus maksimal dan dikelola secara baik. (VQ)

Tinggalkan Balasan