Babinsa Koramil 1511-02/Marsela Hadiri MusrembangDes Ilbutung

Tepa, EXPO MBD

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1511-02/Marsela, Sersan Dua (Serda) Aryangko Derku ikut menghadiri kegiatan tahunan Musyawarah Pembangunan Desa (MusrembangDes). Peran aktifnya menunjukan dukungan program percepatan pembangunan desa Bersama para pemangku kepentingan, kamis (18/02).

Kegiatan MusrembangDes Ilbutung ini berlangsung di balai desa Ilbutung kecamatan Pulau Marsela, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). MusrembangDes ini diketahui merupakan suatu proses musyawarah antara Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dengan pemerintahan desa, demi menyepakati hal-hal yang bersifat strategis. Dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

Sementara itu, Danramil 1511-02/Marsela yang diwakili oleh Babinsa Ilbutung Serda, Aryangko Derku mengharapkan agar MusrembangDes kali ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Ada juga saran untuk pembuatan sumur bor. Hal ini dimaksudkan agar mempermudah masyarakat sehingga tidak sulit untuk mengambil dan mendapatkan air bersih.

Pihaknya (TNI Red) siap mendukung segala sesuatu untuk pembangunan dan kemajuan desa Ilbutung. “Sebagai aparat pengayom yang selama ini menjadikan kepala desa sebagai mitra, tentunya Babinsa akan selalu siap membantu dan mendukung yang telah direncanakan oleh desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan desa,” ungkap Babinsa. (VQ)

Tinggalkan Balasan