Dandim 1511/Pulau Moa Gelar Olahraga Bersama Keluarga

Tiakur, EXPO MBD

Kondisi kesehatan harus selalu dijaga ditengah pandemik Covid-19, maka salah satunya melalui olahraga di pagi hari dapat meningkatkan imunitas tubuh. Kegiatan kali ini berbeda dengan jadwal pada biasanya, karena dilaksanakan oleh prajurit bersama keluarga termasuk anak-anak. Sebab akan membawa dampak yang positif, menjadi tradisi dan rutinitas setiap bulan.

Hal ini disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Muharromah dalam apel pagi sebelum memulai kegiatan olahraga di halaman Komando Distrik Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa, jumat (05/02). Kegiatan olahraga diawali dengan senam pemanasan goyang masela, sengaja dipilih karena sebagian besar prajurit mengenal gerakan ini.

Kegiatan olahraga kemudian dilanjutkan dengan jalan pagi, dan bukan sekedar menyehatkan saja. Tetapi dapat menjadi ajang terjalinnya keakraban seluruh warga Kodim 1511/Pulau Moa. Dengan tetap pada pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19. Melakukan physical distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan, ungkap Dandim.

Adapun beberapa alasan kenapa kita harus bersama keluarga yakni membangun kebiasaan hidup sehat, menjalin komunikasi dan menghilangkan stres. Hal ini akan menjadi tradisi yang baik untuk Kodim baru. Kegiatan ini juga dapat sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya berolah raga untuk menjaga kebugaran tubuh, tuturnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan