Kapolres Buat Sejarah Baru, Pertama Kali Sholat Ied di Lapangan Polres MBD

Tiakur, EXPO MBD

Kapolres Maluku Barat Daya (MBD), AKBP. Budi Adhy Buono bersama Jemaah muslim untuk pertama kalinya melaksanakan sholat Ied pada perayaan hari raya Idul Adha 1441 Hijriah di lapangan Polres MBD, jumat (31/07). Sholat Ied ini dipimpin oleh Khatib, Kasat Shabara Res MBD, AKP. Laode M. Hanibal.

Diperkirakan Jemaah yang hadir mengikuti sholat Ied tersebut kurang lebih 500 orang.  Usai pelaksanaan sholat Ied dilanjutkan dengan pemotongan 2 ekor dan hewan kurban lainnya oleh ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), kabupaten MBD, Muhammad Akbar.

Semuanya memakai standart operasional prosedur (SOP) penanganan dan pencegahan Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan dan tatanan kehidupan baru untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Pakai Masker, cuci tangan dan jaga jarak yang telah ditetapkan.

Kapolres MBD berharap agar di masa pandemi Covid-19 ini semua harus dapat berbagi dengan sesama yang membutuhkan, apalagi masyarakat yang benar-benar tidak mampu. “Saya dan umat muslim yang berada di kota Tiakur akan terus mengamalkan guna membantu masyarakat tidak mampu,” tuturnya.

Selain itu juga Kapolres sangat bahagia bertugas di kabupaten MBD, karena nampak dalam kehidupan akan kerukunan umat beragama. “Toleransi umat beragama di sini sangat baik sekali dimana saat perayaan juga dibantu oleh kaum nasarani dan hindu,” ungkapnya. (AWS)

Tinggalkan Balasan