MBD Tuan Rumah Rakerda Gerakan Pramuka Maluku

Tiakur, EXPO MBD

Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) jadi tuan dan nyonya rumah Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Maluku dan Launching Website. Mengusung tema “Menuntaskan Konsolidasi Organisasi Untuk Mewujudkan Kepramukaan Yang Arika”. Kegiatan ini berlangsung di gedung serbaguna Tiakur selama kurun waktu 2 hari, sejak tanggal 17-18 Oktober 2023.

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, ST selaku Ketua Majelis Pembina Cabang MBD menyampaikan rasa hormat karena Rekerda Gerakan Pramuka Maluku Tahun 2023 terselengara di Tiakur, maka dengan tulus iklas melaksanakan amanah ini. Apresiasi disertai ucapan selamat dan sukses atas Rakerda Tahun 2023.

Kiranya dapat mengevaluasi program dan kegiatan tahun 2023 serta merumuskan juga menetapkan program kegiatan tahun 2024 berserta rencana strategis Kwarda Maluku demi kemajuan bersama dalam mempersiapkan generasi yang memiliki akhlak mulia, moral dan berbudi pekerti luhur di masa depan.

Dalam sambutan Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Maluku, Widya Pratiwi Murad mengatakan bahwa dengan adanya Rakerda ini kiranya dapat mengambil nilai positif dari hasil rakerda, sehingga dapat menjadi pengangan dalam mengelola internal organisasi dan sistem pendidikan kepramukaan dijajaran masing-masing.

Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Maluku dalam sambutannya mengatakan ada 2 hal yang perlu disampaikan. Pertama, diusia lebih dari 1 abad pramuka memainkan peran penting dalam membentukan kehidupan generasi muda. Peran semua harus menjadi gagasan penting yang wajib dibantu oleh seluruh pemangku kepentingan.

Yang  kedua, semua perlu bersinergi dalam mendorong program pelatihan dan pencabangan kepramukaan guna membentuk kepribadian yang berkualitas kepada kaum muda. Pemerintah Provinsi Maluku terus berkomitmen untuk mensupport gerakan pramuka kearah yang lebih baik dan tangguh kedepan. (VQ)

Tinggalkan Balasan