Lindungi Anak, Sekda Canangkan BIAN MBD

Wakarlely, EXPO MBD

Sekretaris Daerah (Sekda) kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Drs. A. Siamiloy, M.Si mencanangkan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) kabupaten MBD tahun 2022. Untuk melindungi anak-anak bangsa dari berbagai penyakit, seperti Polio, Rubela, Campak dan lainnya. Tepatnya dibalai desa Wakarlely, kecamatan Moa, kabupaten MBD, Rabu (25/05/2022).

Menurut Sekda Siamiloy, kegiatan ini akan berlangsung selama kurun waktu 1 bulan, betempat di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan sekolah di wilayah kerja Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) se-kabupaten MBD. Kegiatan BIAN bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat, mempertahankan status Indonesia dan dunia bebas polio tahun 2026.

Dikatakannya, kegiatan imunisasi merupakan tanggungjawab bersama. Dinas Kesehatan selaku pelaksana maupun pemerintah daerah serta masyarakat MBD sebagai pendukung. Sebab sebagai generasi penerus bangsa wajib memperoleh kesehatan yang baik sejak dini. Kesadaran bersama ini menjadi penting sehingga target imunisasi dapat tercapai.

Ajakan kepada semua pihak sehingga ada kesadaran menyiapkan generasi penerus, yang nantinya memiliki kesehatan dengan kondisi fisik tangguh untuk menghadapi serangan penyakit. Memberikan pemahaman, arahan, pemberitahuan dan dorongan agar sejak dari kandungan hingga usia 12 tahun sudah dalam hitungan untuk mendapatkan imunisasi lengkap, ungkapnya.

Pada kegiatan pencanangan BIAN saat ini akan dilaksanakan vaksinasi campak Rubela bagi 50 anak merupakan siswa SD Wakarlely kelas 2,3 dan 5. Sasarannya BIAN adalah untuk anak usia 9 bulan sampai dengan 12 tahun untuk imunisasi tambahan dan Anak Balita usia 12 bulan sampai dengan 59 bulan (1-5 tahun) untuk imunisasi Kejar, ucapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan