Mercy Barens Bantu Dana “Perempuan Manis” MBD

Tiakur, EXPO MBD

Masa sidang Reses IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Legislator Maluku Mercy Chriesty Barens kembali mengunjungi kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Tujuannya bertemu konstituen, berdialog dan memberikan bantuan dana stimulant lewat program “Perempuan Manis” kepada puluhan pedagang ikan dan jualan pasar malam diibukota Tiakur, Selasa (26/04).

Menurut Legislator dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Mercy Chriesty Barens bahwa program “Perempuan Manis” ini adalah program perempuan mandiri dan sejahtera. Menjadi perempuan yang mandiri tetapi dapat mensejahterahkan keluarga. Bukan dari seberapa besar bantuan stimulant yang diberikan, tetapi setidaknya dapat membantu modal usaha tetap terjaga.

Dikatakan Mercy begitu sapaan akrabnya, bantuan dana stimulant lewat program “Perempuan Manis” walaupun terbatas karena bersumber dari dana swadaya, perjalanan dan reses yang dikumpulkan dari waktu ke waktu. Dapat berbagai dengan masyarakat yang berusaha skala mikro, memberi ruang memiliki uang setiap bulannya. dapat membantu mengatasi cicilan kredit dengan suku bunga yang cukup tinggi.

Program “Perempuan Manis” ini sudah berjalan sejak menjadi DPR RI periode pertama 2014-2019 dan berlangsung hingga periode kedua 2019-2024. Sudah banyak sekali membantu masyarakat khusus perempuan, terhitung kurang lebih sebanyak 500 perempuan yang sudah terbantu untuk 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku, ungkap Mercy.

Salut untuk perempuan hebat di kabupaten MBD, bangun pagi ditengah teriknya panas matahari jualan keliling, “bagadang” malam untuk jualan. Ini hal yang luar biasa sekali untuk terus dibagi sebagai cerita hidup, keringat yang jatuh tidak akan sia-sia. Berjuang untuk hidup dan masa depan anak serta keluarga. Sebait doa dipanjatkan sehingga terus diberkati segala usaha yang digeluti, ucapnya.

Sementara itu Rafael Elisabeth Loswetar pedagang ikan menyampaikan ucapan terima kasih dengan kebanggaan bahwa ada anggota DPR RI dapat sampai bertemu perempuan di kabupaten MBD. Disamping itu ada juga pemberian bantuan dana stimulant lewat program “Perempuan Manis” untuk dapat membantu usaha yang diguluti. (VQ)

Tinggalkan Balasan