Ketum GMKI dan Bupati MBD Tandatangani Prasasti Keberagaman

Tiakur, EXPO MBD

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Jefri Edi Irawan Gultom dan Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach menandatangani prasasti Interfaith Conference “Keberagaman Agama Adalah Kekayaan Dunia” di Tugu Kaki Dian kelurahan Tiakur, kabupaten MBD, Sabtu (18/12).

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach mengatakan kalau pemerintah daerah dan GMKI satu pikiran tentang toleransi umat beragama, karena itu merupakan kekayaan dunia. Sebab perbedaan itu kekayaan dan suatu hal yang baik, sehingga tidak boleh terjadi benturan diantara keberagaman itu. Biarlah toleransi itu terus dijaga antara umat beragama, suku dan budaya.

Menurut Noach, mesti satu dalam kemanusiaan. Oleh karena itu, MBD sebagai kabupaten baru, ada keinginan untuk toleransi itu ditanamkan lebih dulu. Agar kedepan dalam perkembangannya tidak ada lagi perbedaan soal prinsip, ketika ada benturan-benturan diantara umat beragama dapat diselesaikan dengan arif dan bijaksana.

Pada kesempatan yang sama pula, Ketum GMKI, Jefri Edi Irawan Gultom juga menyampaikan bahwa penandatanganan ini akan menjadi momentum untuk disampaikan ditingkat nasional bahkan internasional. Sehingga MBD ini menjadi contoh tempat kerukunan dan perdamaian dalam keberagaman lintas suku, budaya dan agama.

“Saya pikir ini merupakan sebuah sejarah bagi GMKI di kabupaten Maluku Barat Daya. Sehingga dalam momentum natal nasional GMKI ini merupakan sarana untuk menyampaikan kepada Indonesia bahkan dunia bahwa telah ditandatangani prasasti Interfaith Conference “Keberagaman Agama Adalah Kekayaan Dunia,” ungkapnya mengakhiri. (VQ)

Tinggalkan Balasan