Kwarcab Pramuka MBD Gelar Mahir Dasar dan Lanjutan

Tiakur, EXPO MBD

Kwartir Praja Muda Karana (Pramuka) Cabang Maluku Barat Daya (MBD) menggelar kegiatan Pembina Pramuka “Kursus Mahir Dasar (KMD) dan Kursus Mahir Lanjutan (KML). Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach yang diwakili Staf Ahli Bupati Johanis Titirloloby bekenan membuka kegiatan dimaksud, bertempat di ruang rapat kantor Bappeda Kabupaten MBD, Jumat (03/12).

Dalam sambutan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach yang dibacakan Staf Ahli Bupati Johanis Titirloloby, menyampaikan bahwa gerakan pramuka merupakan salah satu pilar pendidikan Kaum muda di Indonesia. Dituntut lebih berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, terutama dalam menangani masalah kaum muda di indonesia dewasa ini.

“Terkait dengan pelaksanaan kursus mahir dasar dan lanjutan ini. Saya perlu menyampaikan, gerakan pembina pramuka dan pelatih adalah tenaga pendidik gerakan pramuka yang memegang peran kunci keberhasilan pendidikan kepramukaan di masing-masing jajaran. Maju mundurnya gerakan pramuka sangat ditentukan oleh peran para pembina dan pelatih,” ungkapnya.

Dikatakannya, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka MBD dan juga sebagai Bupati aktif membuka kursus pembina pramuka mahir tingkat dasar (KMD) dan kursus pembina pramuka mahir tingkat lanjutan (KML) agar pramuka di kabupaten yang bertajuk Bumi kalwedo ini semakin maju dan jaya terus.

Dengan kegiatan ini diharapkan para peserta mampu mengembangkan mental fisik, intelektual, emosional dan sosial Pembina Pramuka sehingga menjadi panutan bagi siswa khususnya dan bisa berguna bagi masyrakat luas pada umumnya. Peserta juga diharapkan mampu meningkatkan wawasan, keterampilan dan pengalaman yang lebih luas dalam bidang Pembinaan Kepramukaan, ujarnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan