Dahoklory Lantik Pengurus OSIS SMAN 14 MBD

Lakor, EXPO MBD

Kepala Sekolah (Kepsek) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Maluku Barat Daya (MBD) (Pulau Lakor), Gerson F. Dahoklory, S.PAK melantik pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) periode 2021-2022. Sekaligus serah terima jabatan dari pengurus OSIS lama kepada pengurus OSIS yang baru, berlangsung di sekolah setempat, Sabtu (14/10).

OSIS SMAN 14 MBD merupakan tulang punggung atau motor penggerak utama dari SMAN 14 MBD, yang dibentuk untuk mendukung setiap program pengembangan di sekolah. Dapat memfasilitasi para siswa untuk belajar bertanggung jawab sesuai tugas masing-masing pengurus demi kepentingan sekolah dan siswa. Sebagai pendorong berkembangnya kemampuan kreativitas siswa.

Kegiatan pemilihan hingga pelantikan pengurus OSIS SMAN 14 MBD merupakan salah satu Program Kerja utama dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan (Wakasek Kesiswaan) yakni S. A. Noya, S.Pd.

Menurut Noya, pelantikan ini sangat penting dilaksanakan, mengingat masa bakti dari kepengurusan OSIS periode 2020/2021 telah berakhir. Ada mekanisme sebelum pelantikan, terlebih dahulu melaksanakan rapat MPK dan selanjutnya dilakukan penyampaian Visi-Misi oleh Calon Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS di depan semua stakeholder SMAN 14 MBD (Pulau Lakor).

Dari proses pemilihan yang diikuti oleh Dewan Guru dan semua siswa, diperoleh hasil pemungutan suara Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS terpilih yakni Novita Nosari Alerbitu dan jelly Ch. Pormera.

Ketua OSIS SMAN 14 MBD periode 2021/2022, Novita Nosari Alerbitu dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dewan Guru dan Semua Siswa-Siswi yang telah mendukungnya sebagai Ketua OSIS Periode 2021/2022.

Sekaligus meminta dukungan sepenuhnya kepada Kepengurusan OSIS yang baru dalam melaksanakan setiap program kerja yang di rancang dalam Rapat Kerja (Raker) OSIS. Raker OSIS ini dilaksanakan untuk membahas program kerja selama kurun waktu 1 tahun ke depannya. (NK)

Tinggalkan Balasan