Semarak HUT GPM Ke-86 Jemaat Wakarlely

Wakarlely, EXPO MBD

Situasi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan antusiasme jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Wakarlely, klasis Leti Moa Lakor (Lemola), untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) GPM yang ke-86 tepatnya pada tanggal 06 September 2021. Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) jemaat GPM Wakarlely merayakan dengan kemasan kegiatan bakudapa anak dan remaja.

Hal ini ditulis berdasarkan pantauan wartawan media ini di gedung gereja Raapsari jemaat GPM Wakarlely beberapa hari sebelum hingga pada puncak perayaan HUT GPM yang ke-86. Sebab anak dan remaja GPM adalah aset gereja dan bangsa masa depan. Sebagai aset maka, anak dan remaja harus dibina dan dipersiapkan sedini mungkin.

Dalam kegiatan bakudapa anak dan remaja SMTPI jemaat GPM Wakarlely ini dibagi dalam 5 (Lima) kategori jenjang. Untuk jenjang Batita kemasan lomba yakni mengambil dan mengisi bola dalam keranjang. Jenjang Anak Inria kemasan lomba fashion show. Jenjang Anak Kecil kemasan lomba bertutur. Jenjang Tanggung kemasan lomba cepat tepat membuka dan membaca Alkitab. Jenjang Remaja kemasan lomba games asah otak.

Ada harapan sehingga dapat memupuk dan menumbuhkan rasa keberanian anak, memupuk rasa percaya diri, belajar mengikuti aturan dengan cermat, mengajarkan nilai sportivitas, bersosialisasi dengan lingkungan dan sesama. Anak dan remaja perlu terus disiapkan agar menjadi generasi yang cerdas, terampil, kreatif dan berkarakter.

Pada puncak perayaan HUT GPM ke-86 di jemaat GPM Wakarlely, ada pembagian medali, piagam penghargaan dan piala untuk anak dan remaja yang berhasil menjuari tiap kategori lomba. Bertujuan untuk terus menyemangati dan membantu menolong anak dan remaja meningkatkan kualitas untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. (VQ)

Tinggalkan Balasan