GMKI Tiakur Gelar LDK Siapkan Kader Pemimpin

Tiakur, EXPO MBD

Guna memahami esensi dari kepemimpinan, sehingga dapat menyiapkan iklim pemuda yang kompetitif di masa mendatang. Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tiakur, menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Kegiatan ini berlangsung di gedung Gereja Baptis Indonesia (GBI) Tiakur, kecamatan Moa, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), sabtu (08/05).

Pieter Haratilu sebagai penanggungjawab kegiatan kepada wartawan media ini disela-sela kegiatan LDK menyampaikan bahwa GMKI adalah Leerschool (Sekolah Latihan) bagi mahasiswa. Maka sudah menjadi tugas dan tanggungjawab organisasi dalam mengembangkan dan melatih kemampuan anggotanya. Sebagai wujud bagaimana membentuk dan menyiapkan kader sejak dini.

LDK merupakan kebutuhan mendasar dan urgen, guna menciptakan fundamen berorganisasi yang kuat. Melatih integritas, spiritualitas dan profesionalitas untuk menjalankan tugas dan tanggungjawab dalam matra gumul GMKI. Mewujudkan kader yang mampu mengaplikasikan Tri Panji yakni Tinggi Iman, Tinggi Ilmu dan Tinggi Pengabdian di dalam gerak juang Gereja, Perguruan Tinggi dan Masyarakat, ungkapnya.

Sajian materi dalam kegiatan ini dibawakan senior dikalangan sendiri yakni manajemen organisasi dan kepemimpinan oleh Krestian L. Talupoor, analisis SWOT oleh Yoma Naskay, mekanisme persidangan oleh Jefry R. Rehiraky, publik speaking oleh Theo Rehiraky, manajemen konflik oleh Jacob A. Demny, dasar-dasar jurnalistik oleh Vecky Kufla dan design grafis oleh Juan Markus, ujarnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan