Jelang Pilkada, Wakapolres MBD Bacarita Kamtibmas di Pasar Tiakur

Tiakur, EXPO MBD

Menjelang pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pilkada) serentak, di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) desember mendatang. Wakapolres MBD, Kompol Janny Parinussa, SH, MH mengunjungi pedagang pasar rakyat Tiakur, kamis (01/09). Dengan tujuan untuk duduk bacarita keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Menurut Janny begitu sapaan akrab Wakapolres MBD, aspirasi yang murni keluar dari hati masyarakat. Penting diserap dan dijadikan acuan untuk dilaksanakan. Berkaitan dengan apa yang diinginkan untuk Polres MBD lakukan. Sehingga kamtibmas untuk tahapan kampanye sampai pada pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan aman dan damai.

Sambil menikmati pesanan kopi yang disuguhkan para pedagang pasar rakyat Tiakur, pesan masyarakat disampaikan secara lisan dan tertulis. Masyarakat pasar menginginkan agar proses pilkada ini dapat berjalan dengan baik. Honoli dan syolilieta perlu dijaga karena semua orang bersaudara. Pilkada cuman sementara saja, tetapi hubungan saudara tetap selamanya.

Beragam pikiran masyarakat yang disampaikan saat itu. Ada yang menginginkan Polres MBD harus melaksanakan patroli serta menjaga netralitas. Perlu ada pemberitahuan sehingga masyarakat tidak mengkomsumsi minuman keras sopi. Tingkatkan kemanan sampai ke tingkat desa dan dusun, sebab ditakutkan ada yang bisa menghancurkan kehidupan orang saudara.

Selain menyerap pikiran masyarakat terkait tindakan yang harus dilakukan Polres MBD menjelang Pilkada. Janny juga mengingatkan masyarakat bahwa pelaksanaan Pilkada yang diselenggarakan ini ditengah bencana non alam, pandemi Covid-19. Maka perlu ada kesadaran untuk terus menaati protokol kesehatan. Dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (VQ)

Tinggalkan Balasan