Kodim 1511/Pulau Moa Bantu Amankan Perayaan Paskah

Tiakur, EXPO MBD

Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya umat nasarani yang sedang merayakan Jumat Agung Perjamuan Kudus dan menjelang Perayaan Paskah di kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Komando Distrik Militer (Kodim) 1511/Pulau Moa mendukung dan membantu Polres MBD, untuk melakukan pengamanan pada sejumlah gereja di wilayah teritorialnya.

Hal ini disampaikan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Wira Muharromah, S.H kepada media ini, jumat (02/04). pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Kodim 1511/Pulau Moa merupakan perintah dari atasan sekaligus Mewujudkan sinergitas TNI-Polri. Kemudian ada surat dari Polres MBD untuk meminta bantuan.

Dikatakannya, bantuan itu yakni personel Kodim 1511/Pulau Moa bersama Polres MBD. Dalam rangka pengamanan Jumat Agung Perjamuan Kudus dan menjelang Perayaan Paskah. Kegiatan yang dilakukan yaitu Pengamanan selama ibadah, serta melakukan patroli gabungan keliling. Pada sejumlah titik rawan dan menggerakan seluruh Personel Itelijen, untuk memantau secara langsung.

Melaporkan perkembangan situasi wilayah selama 1×24 jam selama perayaan berlangsung hingga usai. Harapannya semoga dengan adanya sinergitas TNI/Polri serta Intsansi terkait dalam rangka pengamanan hari raya, semua pihak bisa mendukung dan membantu menjaga keamanan di wilayah teritorila Kodim 1511/Pulau Moa, ungkapnya mengakhiri. (VQ)

Tinggalkan Balasan