Tenaga Medis Klinik PT. BKP-BTR Ikut Vaksinasi

Lurang, EXPO MBD

PT. Batutua Kharisma Permai (BKP) dan PT. Batutua Tembaga Raya (BTR), yakni perusahaan pertambangan tembaga di Pulau Wetar, kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Memberikan lima orang tenaga medis klinik untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, bersama dengan sejumlah tenaga medis di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lurang serta beberapa perangkat pemerintah.

Kegiatan vaksinasi itu berlangsung di puskesmas Lurang, tepatnya di desa Lurang, kecamatan Wetar Utara, kabupaten MBD, senin (01/03). Desa Lurang merupakan salah satu desa di lingkar tambang PT. BKP-BTR. Pada kesempatan itu Camat Wetar Utara, Yunus Madjeke mengatakan bahwa pemberian vaksin Sinovac memiliki tujuan untuk memutus mata ratai penularan Covid-19.

“Pencanangan vaksinasi ini merupakan program nasional yang akan berlangsung di seluruh Indonesia, hingga pelosok-pelosok, dan kita semua menghendaki Covid-19 hilang. Maka kita wajib sukseskan dan patuhi pemberian vaksin ini, sebab vaksin Sinovac ini aman dan halal” kata Yunus di hadapan para tenaga medis, para perangkat pemerintahan  dan tokoh masyarakat di Lurang saat itu.

Pada kesempatan yang sama pula Kepala Puskesmas Lurang, Leny Leuhena mengungkapkan  bahwa vaksin Sinovac yang sudah diterima oleh pihaknya sebanyak 62. Jumlah tersebut untuk keperluan vaksinasi dua tahap, terhitung dua minggu atau 14 (empat belas) hari sejak vaksinasi hari pertama. Ia (Leny Red) menjadi orang pertama yang menerima vaksinasi.

Pelaksanaan penyuntikan vaksin kali ini, tambah Leny, adalah diutamakan untuk para tenaga medis dan selanjutnya sesuai program pemerintah akan ada vaksin gelombang kedua untuk masyarakat. Ada ungkapan terima kasih untuk pelaksanaan vaksinasi, dimana prosesnya dapat berjalan dengan baik. Ini berkat dukungan dari pihak PT. BKP-BTR, pemerintah, TNI, Polri dan semua pihak. (VQ)

Tinggalkan Balasan