Babinsa Hadiri Kegiatan Musrembang Desa Tepa

Tepa, EXPO MBD

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) 1511-03/Tepa, Sersan Satu (Sertu) Jason Seai ikut menghadiri kegiatan tahunan. Musyawarah Pembangunan Desa (MusrembangDes) Tepa untuk menyepakati Rencana Kerja Desa (RKPDes), tahun anggaran yang direncanakan oleh para pemangku kepentingan. Kegiatan ini berlangsung di balai desa Tepa, kamis (18/02).

Merupakan penjabaran dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Desa). Dimana kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat (Sekcam) Pulau-pulau Babar, Brusli Agoha, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Tepa, Fredik Dadiara, Ketua Badan Perwakilan Desa (BPD) Tepa, Yedi Taliak beserta seluruh anggotanya, Tokoh Adat desa Tepa, S. Laipeny.

MusrenbangDes Tepa kali ini melibatkan berbagai elemen dan unsur masyarakat. Yang terdiri dari, perwakilan lembaga Adat desa, Perwakilan Karang Taruna, Perwakilan Kelompok Tani, Kader Pemberdayaan Masyarakat, Kepala Sekolah SD, SMP serta SMA yang ada di Desa Tepa serta tokoh masyarakat tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.

Tujuannya adalah perencanaan pembangunan desa yang partisipatif dari semua Komponen Masyarakat, Lembaga Kemasyarakatan dengan Pemerintah Desa maupun Pemerintah Kecamatan. Hasilnya pembuatan jalan tani, pembuatan pagar di lorong lorong, pembuatan talud sungai samping kantor Koramil dan sungai Rijali serta pembuatan pos kamling dan pembersihan saluran air. (VQ)    

Tinggalkan Balasan