Kemendikbud Bantu SMPN Rotnama Leptop, Proyektor dan Wireless

Rotnama, EXPO MBD

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah menetapkan sejumlah kebijakan terkait dengan Dana Operasional Sekolah (BOS) dan Program Digitalisasi Sekolah. Maka pada tahun 2020 ini Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) Satu Atap (Satap) Rotnama, berkesempatan mendapatkan bantuan 15 unit leptop, 1 unit proyektor dan 1 unit wireless.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Satap Rotnama, kecamatan Mdona Hyera kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Thabita D. Bastian, S.Pd kepada wartawan media ini di ruang kerjanya, sabtu (05/12). Bantuan ini diperuntukan bagi wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T). Maka SMPN Satap Rotnama merupakan salah satunya, diperioritaskan menerima bantuan berupa laptop dan proyektor.

Menurut Kepsek, Thabita D. Bastian, S.Pd ini merupakan bantuan dari Direktorat Sekolah Menengah Pertama Kemendikbud, diserahkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten MBD. selain itu ada juga program Kemendikbud lewat kerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo). Untuk perangkat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Dikatakannya, dengan adanya bantuan ini, dapat memberikan kemudahan dalam sistem pembelajaran terhadap siswa-siswi SMPN Satap Rotnama. Melalui bantuan ini juga sudah tentu dapat memberikan ruang baru dalam menambah pengalaman dan gairah. Untuk mencari dan mengerjakan tugas yang diberikan oleh para guru melalui media internet.

Atas bantuan yang telah diberikan Kemendikbud untuk SMPN Satap Rotnama, Kepsek, Thabita D. Bastian, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih. Karena merupakan sebuah langkah maju, sehingga dapat memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada siswa-siswi. Agar nantinya kelak bukan lagi menjadi hal baru, ungkap Kepsek mengakhiri. (NK)

Tinggalkan Balasan