Gabriel Goa: AWIT Harus Angkat Potensi Wilayah Timur Indonesia

JAKARTA – Tim Hukum dan Advokasi Aliansi Wartawan Indonesia Timur (AWIT), Gabriel Goa meminta peran aktif seluruh elemen media khususnya yang bernaung dibawah organisasi AWIT untuk terus menyuarakan dan pempublikasikan potensi sumber daya alam Indonesia Timur untuk diperhatikan pemerintah pusat.

“Saya kira dengan adanya AWIT ini menjadi sangat strategis untuk bagaimana peran media terus dimainkan dalam hal mengangkat dan mempublikasikan potensi SDA Indonesia Timur yang selanjutnya mendapat perhatian pemerintah. Saya dengan bang Polce Kune yang dipercayakan pada desisi Hukum dan Advokasi sagat mendukung langkah ini”, demikian ungkap Gabriel Goa yang didaulat dalam Tim Fungsional Advokasi dan Hukum di AWIT saat deklarasi itu dilakukan di Jakarta pada sabtu (25/07).

Gabriel Goa yang juga sebagai Direktur Padma Indonesia pada kesempatan itu juga menjelaskan, selain potensi SDA yang harus diangkat, hal lain adalah soal pelanggaran terhadap hak asasi Manusia, tenaga kerja termasuk kasus-kasus yang dialami para pekerja pers tanah air.

“Banyak kasus HAM misalkan, tenaga kerja, ya termasuk profesi jurnalis juga banyak yang harus mendapat perhatian dari kita. Ini kita akan kawal terus”, tegasnya.

Polce Kune, SH, pada kesempatan itu menyampaikan proficiat dan dukungan serta ucapan selamat kepada Freni Lutruntuhluy selaku Ketua Umum dan Yoel Ulimpa sebagai Sekretaris Jenderal.

“Kami beri proficiat dan siap bersama-sama dengan AWIT kedepannya”, jelasnya.
Untuk diketahui, sebanyak 30an media mulai dari NTT, wilayah Selawesi, Maluku dan Maluku Utara termasuk Papua dan Papua Barat telah berkomitmen masuk dalam wadah AWIT. (tim-red)

Tinggalkan Balasan