GMKI Tiakur Gelar Mengabdi di Kecamatan Pulau Letti

Letti, EXPO MBD

Sebanyak 70 orang Anggota Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Tiakur tiba dan akan menggelar kegiatan GMKI Mengabdi di Kecamatan Pulau Letti selama empat hari kedepan. Kehadiran peserta kegiatan tersebut disambut langsung Camat Pulau Letti, Otniel Maulias, S.Sos bersama Forkopimcam Pulau Letti di Pelabuhan Tomra Pulau Letti, Rabu (30/8/2023).

Dalam acara penyambutan dan penyerahan peserta, Camat Pulau Letti, Otniel Maulias mengatakan, pemerintah kecamatan dan masyarakat menyambut kehadiran civitas GMKI di Pulau Letti. semua program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua GMKI Cabang Tiakur, Yandri Porumau menjelaskan, kegiatan GMKI Mengabdi merupakan salah satu program penting yang harus direalisasikan sebagai bentuk panggilan mewujudkan salah satu dari tiga medan pelayanan yakni gereja, perguruan tinggi dan masyarakat.

Porumau mengatakan, ada sejumlah kegiatan yang akan dilakukan di kecamatan ini dengan melibatkan pemerintah desa, pemuda dan masyarakat.

“Terdapat kegiatan Yakni Bimtek penguatan kapasitas aparatur desa, pengelolaan dana desa dan manajemen BUMDES,  reforma agraria masyarakat hukum adat, pelatihan jurnalistik, desain grafis dan publik speaking, serta pengolahan ikan, pengelolaan sampah plastik, pembagian anakan pohon, pembuatan spot foto dan pembersihan lokasi wisata serta pelayanan kesehatan dan pengecekan golongan darah”, ungkapnya.

Tentu semua yang dilaksanakan ini merupakan hasil koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak baik itu lembaga pemerintah dan lainnya sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Selama empat hari kedepan semuanya dapat maksimal melaksanakan tanggung jawab bersama, ucapnya.

“Kami berharap masyarakat Pulau Letti dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk mengembangkan potensi yang ada terutama dalam upaya pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat”, harapnya. (tim)

Tinggalkan Balasan