Gandong Moain Hadiri Penthabiskan Gereja Ebenhaezer Letpey-Ketty

Lakor, EXPO MBD

Ikatan Persaudaraan Pela-Gandong antara Desa Ketty-Letpey dan Moain sudah terbangun sejak dulu dari leluhur, sulit terpisahkan dengan kondisi dan kepentingan apapun. Hal ini terbukti ketika dithabiskannya gedung gereja Ebenhaezer Jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Letpey-Ketty, Klasis Pulau-pulau Leti Moa Lakor (Lemola) yang dihadiri oleh saudara segandong dari desa Moain.

Hal ini ditulis berdasarkan pantauan langsung wartawan media online EXPO MBD saat penthabisan gedung gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Letpey-Ketty, Kamis (23/03/2023). Juga pada saat penthabisan gedung gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Moain pada tanggal 24 Maret 2019 lalu. Bukti bahwa begitu indahnya hubungan hidup basudara gandong desa Moaian-Ketty Letpey.

Basudara gandong desa Moian dan Ketty-Letpey secara bergantian mengambil bagian sebagai tuan dan nyonya rumah penthabisan gedung gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Moain pada tanggal 24 Maret 2019 lalu dan pada tanggal 23 Maret 2023 untuk penthabisan gedung gereja Jemaat GPM Letpey-Ketty.

Partisipasinya serupa bahwa ketika penthabisan gedung gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Moaian masyarakat desa Ketty-Letpey menjadi tuan dan nyonya rumah di desa Moaian untuk penthabisan gedung gereja. Hal serupa juga terjadi bahwa desa Moaian sebagai tuan dan nyonya rumah penthabisan gedung gereja Ebenhaezer Jemaat GPM Letpey-Ketty.

Tergambar dalam kenyataan yang dapat dijelaskan bahwa basudara gandong desa Moain memberikan kontribusi lewat mobilisasi rombongan menggunakan penyebrangan laut dari Moain-Sila menggunakan jolor dan speedboad, membawa tarian penjemputan, menjadi pelayan penerima tamu, membawa pujian pada ibadah dan lainnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan