Wetar Copper Mine Rayakan Kemerdekaan Indonesia

Lurang, EXPO MBD

Wetar Copper Mine merayakan 77 tahun Kemerdekaan Indonesia. Perusahaan penambang dan pengolah tembaga katoda tersebut menyelenggarakan rangkaian kegiatan yang puncaknya pada  upacara pengibaran bendera Merah-Putih pada Rabu, 17 Agustus 2022 di area operasi di Pulau Wetar, Maluku Barat Daya (MBD).

Pimpinan, manajemen serta sedikitnya tiga ratus karyawan menjalankan upacara bendera pada pukul tujuh pagi. Turut hadir pula sejumlah karyawan dari mitra kontraktor, dan Kepala Teknik Tambang Hotmonang F. Sitanggang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dilakukan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19. Karenanya seluruh peserta mengenakan masker.

Senior Manager External Affairs Dicky Murod mengungkap bahwa segenap insan Wetar Copper Mine amat berbahagia dengan penyelenggaraan rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak Juli kemarin, sebab selama dua tahun lalu tidak ada perayaan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, kecuali upacara bendera tetap ada namun tidak sebesar kali ini.

Dicky menyatakan bahwa bagi Wetar Copper Mine yang merupakan bagian dari Merdeka Copper Gold, kerja terbaik, bakti pada lingkungan hidup dan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukannya adalah wujud dari komitmen untuk mengisi Kemerdekaan Indonesia.

Sementara itu, rangkaian kegiatan yang telah berlangsung sejak Juli lalu berupa pertandingan berbagai  jenis olahraga dan perlombaan serta malam hiburan. Olahraga yang dimainkan antara lain bulutangkis, futsal, bola basket dan catur. Sedangkan lombanya berupa makan kerupuk, balap bakiak dan lainnya.

Dicky menambahkan bahwa serangakaian kegiatan tersebut merupakan ungkapan rasa syukur dan gembira terhadap kemerdekaan yang telah dinikmati dan guna menegaskan lagi keakraban dan semangat seluruh insan Wetar Copper Mine. (VQ)

Tinggalkan Balasan