Atletik MBD Dekati Torehan Rekor Nasional

Tiakur, EXPO MBD

Sebuah kebanggaan untuk atlet kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), pada cabang olahraga atletik lari 100 meter. Mendekati catatan waktu torehan rekor nasional, pada pekan olahraga yang di gelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten MBD. Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-93 tanggal 28 Oktober 2021, dengan tema “Barsatu, Bangkit dan Tumbuh”.

Hal ini disampaikan Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, ST dalam sambutannya pada puncak pekan olahraga yang diselenggarakan oleh KONI kabupaten MBD di lapangan Bola Voli Kalwedo, Senin (08/11). Oleh karena itu, ada harapan kedepan menjadi perhatian untuk melatih atlet di kabupaten MBD sehingga mengasah bakat semakin lebih baik lagi.

Menurut Bupati Noach, Rekor nasional untuk nomor lari 100 meter putera pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tahun 2021 oleh Muhammad Zohri mencatat waktu 10,57 detik. Sedangkan untuk nomor lari 100 meter putera di kabupaten MBD mencatat waktu 12,09 detik diraih oleh Zakharias Rehiara dengan nomor dada 033.

“Saya berharap ini mendapatkan perhatian untuk materi pendidikan, tolong bantu guru-guru disekolah. Bantu untuk dilatih, mungkin saja mereka punya bakat tetapi butuh perhatian sehingga mereka bisa tumbuh dengan baik. Saya berharap besok ada atlet kita, pelari-pelari kita yang bisa masuk ke dalam turnamen nasional,” ungkap Noach.

Diakuinya, bahwa di tahun ini anggran yang diperuntukan untuk KONI kabupaten MBD untuk melakukan pembenahan dan perlombaan sangat terbatas. Sehingga kedepan akan diperhatikan untuk lebih baik lagi, dengan harapan semoga semua atlet di kabupaten MBD dapat berlatih dengan giat dan semakin baik lagi untuk ivent-ivent selanjutnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan