BKP Lakukan Peledakan (blasting) Utamakan Keselamatan

Wetar, EXPO MBD

Batutua Kharisma Permai (BKP) melakukan peledakan (blasting) terhadap batuan keras untuk memudahkan pengambilan Material Mineral Tembaga.

Melalui rilis yang di berikan, Selasa (12/10/21) Dicky Murod, Senior Manager External Affairs BKP-BTR, menjelaskan Bahwa, Kegiatan peledakan yang dilakukan sudah sesuai dengan peraturan dan prosedur yang di atur oleh kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Pengawasan Senjata Api dan Bahan Peledak (Wasendak) Kepolisian RI serta sesuai Standar Internasional ISO 45000 mengenai Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Dalam pelaksanaan peledakan, BKP selalu mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat di sekitar lokasi, termasuk pemberitahuan jadwal pelaksanaan bagi masyarakat sebelumnya,” ungkapnya.

Dikatakannya, Peringatan sebelum dilakukan peledakan termasuk memastikan tidak ada orang dalam jarak 500 meter dari lokasi peledakan, apabila ada keberatan masyarakat terhadap jadwal peledakan, Maka Perusahaan akan melakukan penyesuaian jadwal berdasarkan konsultasi dengan masyarakat.

“Karena ada bagian jalan nasional antara Desa Lurang dan desa Ilwaki sekitar 500 meter dari lokasi peledakan. maka itu demi keamanan  masyarakat, dengan berkordinasi bersama aparat TNI-Polri setempat melakukan tindakan pengamanan dengan penutupan jalan sementara selama kurang lebih 20 menit,” ucapnya.

BKP selalu mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat dengan menerapkan standar yang tinggi. Sejak Januari 2018 BKP sudah mencapai lebih dari 13 juta jam kerja tanpa Lost Time Injury (insiden yang menyebabkan terhentinya kegiatan). (VQ)

Tinggalkan Balasan