Bupati MBD Serahkan SK 80% Bagi 49 CPNS

Tiakur, EXPO MBD

Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benyamin Thomas Noach, ST secara simbolis kepada perwakilan golongan II dan III Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bertempat di gedung serbaguna, rabu (05/05). 49 CPNS kabupaten MBD tahun 2020, telah menerima Surat Keputusan (SK) CPNS. Terdiri dari golongan II sebanyak 24 CPNS dan golongan III sebanyak 35 CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), K. Knyartutu, S.Sos dalam laporan pada kesempatan itu menyampaikan bahwa, 49 CPNS kabupaten MBD tahun 2020 telah dinyatakan lulus dari 61 pelamar yang ikut dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan siap menerima SK 80%. Terdiri dari tenaga lulusan formasi kesehatan, guru dan teknis.

Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach, ST dalam sambutannya mengatakan bahwa kuota CPNS yang dibutuhkan cukup, diberi ruang minim minat sehingga seleksi sampai kelulusanpun tidak banyak.  Dapat saja dikatakan kalau banyak mengikuti tes seleksi CPNS, tetapi sedikit saja yang dinyatakan lulus. Seperti jumlah saat ini yakni, 49 CPNS yang meneriam SK 80%.

Menurutnya, mungkin saja persoalan ini dapat terjadi disebabkan karena kurang adanya sosialisasi. Ataupun tidak sesuai dengan disiplin ilmu yang diperoleh, sehingga ini menjadi ukuran untuk kedepan. Tentu ketika dinyatakan lulus saat ini adalah yang terbaik, tetapi harus terbaik juga dalam aplikasinya di dunia kerja. Jangan sampai terbaik watu tes, tetapi tidak baik di waktu bekerja nantinya.

Tugas dan tanggungjawab sementara menunggu, ciptakan prestasi-prestasi yang baik di tempat kerja. Karena nantinya ada sistem yang akan dikemas oleh pemerintah daerah kabupaten MBD, untuk mengontrol kinerja aparaturnya. Ini tentu akan menjadi ukuran pencapaian, sehingga tercipta pelayanan kepada masyakat yang bermutu dan berkualitas, ungkapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan