Rayakan Hardiknas, SDN Tiakur Pakai Motif Adat

Tiakur, EXPO MBD

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tiakur di kecamatan Moa kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke-62 tanggal 2 Mei 2021, diselenggarakan pada, senin (03/04). Bertempat di lapangan upacara SDN Tiakur. Peringatan kali ini, berbeda penampilannya dengan menggunakan busana motif tenun adat.

Hal ini disampaikan Plh. Kepsek SDN Tiakur, Rosalina M. Maromon mengawali pembacaan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Mukarim. Dengan pakaian berbusana daerah saat ini, merupakan perwujudan atau bentuk penghargaan terhadap keberagaman budaya yang ada di Indonesia.

Menurutnya, keinginan untuk menjadikan anak-anak Indonesia pelajar yang menggenggam falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya. Pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karenanya, kementerian ini  itu secara konsisten terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan Merdeka Belajar.

Dikatakannya, krisis pandemi ini adalah lading optimisme yang menunggu untuk dipanen. Krisis untuk menuai kemajuan. Saat ini ada sebagian yang menerapkan pertemuan tatap muka terbatas, ada juga yang telah bersiap. Dengan melihat masyarakat sadar untuk terus bergerak maju, dengan berbagai lompatan kemajuan tanpa keraguan tetapi mengedepankan keselamatan dan kesehatan.

Pandemi bukan satu-satunya tantangan, masih membentang sederetan tantangan yang harus dilalui. Lalui tantangan dengan inovasi dan solusi, ciptakan sejarah baru yang gemilang dan tak terbantahkan. Silih asah, silih asuh dan silih asih. Saling memintarkan, saling menyayangi dan saling memelihara demi satu tujuan. SDM unggul, Indonesia Maju. Serentak Bergerak, Wujudkan Merdeka Belajar!. (VQ)

Tinggalkan Balasan