Jemaat GPM Wakarlely Sukses Lombakan Online Video Kreatif SMTPI

Wakarlely, EXPO MBD

Komitmen Sub Komisi anak dan remaja sebagai langkah alternatif, dirasa bagi pengasuh sangat tepat ditengah-tengah pembatasan kehidupan di era pandemi virus corona. Maka dalam rapat yang digelar, rabu (02/09) lalu, memutuskan untuk dilakukan lomba online video kreatif bagi anak-anak  Sekolah Minggu Tunas Pekabaran Injil (SMTPI) jemaat Gereja Protestan Maluku (GPM) Wakarlely.

Lomba online video kreatif bagi anak-anak SMTPI tidak lain adalah ucapan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) GPM yang ke-85. Ini merupakan lomba online untuk pertama kalinya dilaksanakan, sebab tidak ingin kondisi pandemi virus corona ini menjadi alasan. Sehingga dapat mengabaikan pendidikan karakter, keterampilan dan iman bagi anak-anak.

Sederhana saja karena perhatian untuk konsep pembelajaran sejak dini bagi anak-anak sangatlah menetukan siapa mereka dimasa yang akan datang. Jika kehilangan perhatian saat ini, maka dipastikan akan kehilangan dimasa mendatang. Sebab masa depan bangsa ini ada ditangan anak-anak, perlu dibentuk dengan baik sesuai dengan nilai-nilai kekristenan.

Lomba online video kreatif untuk ucapan HUT GPM ke-85 bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dalam diri anak-anak, serta mendorong kreatifitas dan sekaligus kecintaan terhadap GPM. Kegiatan ini berlangsung selama 8 (delapan) hari, diikuti oleh 18 (delapan belas) peserta baik secara individu maupun berkelompok.

Penjurian dilakukan oleh Rony makaweru dan Ita Sairmau tepat pada hari, sabtu (12/09). Sebagai bentuk penghargaan terhadap usaha dan kreatif anak-anak. Maka pada, minggu (13/09) kepada semua peserta diberikan sertifikat dan bonus uang berdasarkan penilaian juri. Meskipun bonus kecil, namun ada kebahagiaan dan kebanggaan terpancar di wajah kala itu.

Pembagian sertifikat dan bonus itu diberikan langsung kepada anak-anak oleh Ketua Majelis Jemaat, para pengasuh dan para juri. Kriteria juara favorit ditentukan oleh banyaknya like dan super, Juara kategori kreatifitas, juara teladan, juara video menggemaskan, juara ceria, juara kekompakan dan juara remaja kreatif.

Lomba online video kreatif untuk ucapan HUT GPM ke-85 terlaksana dengan baik karena kerjasama sub komisi, pengasuh, orang tua dan majelis jemaat. Harapannya semoga ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri, sekaligus memotivasi anak-anak untuk terus berkreasi. (VQ)

Tinggalkan Balasan