Setelah “Benyamin-Ary” Menyusul “Jodo” dan “Kalwedo”

Tiakur, EXPO MBD

Setelah bakal calon (Balon) pasangan Benyamin Thomas Noach dan Agustinus Lekwarday Kilikily (Benyamin-Ary) dinyatakan diterima oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Maluku Barat Daya (MBD) pada hari pertama, jumat (04/09).

Menyusul dinyatakan diterima balon pasangan John N. Leunupun dan Dolfina Markus (Jodo) pada perbaikan di hari kedua, sabtu (05/09). Serta balon pasangan Nikolas Johan kilikily dan Desianus Orno (Kalwedo), dinyatakan diterima pada pendaftran di hari kedua, sabtu (05/09).

Sehingga dua hari pendaftaran sejak tanggal 4-5 september 2020, KPUD MBD telah menerima pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati sebanyak tiga (3) pasang. Hal ini disampaikan Ketua KPUD MBD, Alupaty Demny kepada awak media di ruang kerjanya, usai pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati hari kedua, sabtu (05/09).

Dikatakan Demny, prinsipnya bahwa masih ada pada tahapan penerimaan pendaftaran, sehingga tetap menunggu hingga tanggal 06 september 2020 sampai pukul 24.00 WIT untuk tetap melayani setiap balon yang ingin mendaftar. Ini mekanisme yang ditempuh oleh KPUD MBD, dan juga pada tanggal 06 september 2020 ada dalam proses verifikasi administrasi.

Menurutnya, proses verifikasi ini tetap berjalan hingga tanggal 14 september 2020. Sambil menunggu hasil pemeriksaan kesehatan balon Bupati dan Wakil Bupati, dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Haulussy Ambon. Dan nantinya akan dilakukan perbaikan sejak tanggal 14-16 sepetember 2020 oleh balon Bupati dan Wakil Bupati, terkait syarat yang masih dianggap kurang dan perlu diperbaiki.

Penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 23 september 2020, dan dilanjutkan dengan pengundian nomor urut tanggal 24 september 2020 di KPUD MBD bagi balon yang dinyatakan lolos administrasi, ungkapnya mengakhiri. (VQ)

Tinggalkan Balasan