Gustu MBD Bantu Penumpang Sanus 34 Selama di KKT

Tiakur, EXPO MBD

Setelah berlayar hingga tiba dini hari rabu (02/09) di pelabuhan Saumlaki Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), KM. Sabuk Nusantara (Sanus) 34 tidak diizinkan sandar di dermaga. Alasannya karena salah satu penumpang berinisial AS (28 tahun) dinyatakan positif Covid-19.

Selama menunggu waktu penanganannya, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), akan membantu makan, minum dan pelayanan kesehatan para penumpang. Sebab penumpang kapal yang berjumlah kurang lebih 248 orang adalah sebagian dari masyarakat kabupaten MBD.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten MBD, Drs. A Siamiloy, M.Si ketika ditemui wartawan diruang kerjanya, rabu (02/09). Bantuan ini akan diberikan kepada penumpang untuk pelayanan makan, minum dan pelayanan kesehatan. Lewat kerjasama dengan Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKT.

“Maka Sekda KKT selaku Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 KKT telah berkoordinasi untuk membantu perbekalan, makan dan minum selama kurung lebih berada di pelabuhan saumlaki KKT,” ungkapnya.

Sesuai informasi, satu orang dinyatakan positif Covid-19 berinisial AS (28 tahun) asal KKT. Awalnya melakukan Rapidtest dan hasilnya reaktif, sehingga langsung diambil swabnya. Tetapi kemudian kembali melakukan Rapidtest di RS. Bhakti Rahayu Ambon dan hasilnya Non Reaktif, tuturnya.

Sehingga berdasarkan hasil itu AS melakukan pelayaran bersama KM. Sanus 34 menuju tempat tujuannya di KKT. Setelah dalam perjalanan kemudian hasil swab baru keluar, dan dinyatakan positif Covid-19, ucapnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan