Tanpa Biaya Pendaftaran Yesry Cup I Sukses Diselenggarakan

Tiakur, EXPO MBD

Pertandingan bola Voly Yesry Cup I yang diselenggarakan oleh Yesry Lolopaly, SH ketua Fraksi partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di stadion Toinaman desa Wakarlely, kecamatan Moa kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Sukses diselenggarakan selama kurun waktu sembilan (9) hari pertandingan, tanpa biaya pendaftaran.

Yesry menyampaikan bahwa penyelenggaraan pertandingan bola voly ini sekalipun tanpa biaya pendaftaran tetapi ada kemasan hadiah menarik yang disiapkan oleh pihaknya bersama Yesry Sport Club (YSC) sebagai panitia penyelenggara. Dalam perencanaannya kemasan hadiah itu akan diserahkan nanti pada acara syukuran sekaligus penutupan yang sedianya berlangsung, jumat (04/09).

Menurut Yesry, kemasan hadiah itu berupa uang tunai sebesar Rp. 5 juta, untuk juara pertama (I) diraih oleh tiem voly dusun Syota. Untuk Juara kedua (II) diraih oleh tiem voly desa Kaiwatu dengan besaran hadiah Rp. 3 juta. Juara ketiga (III) diraih oleh Tiem Volly Tiakur (TVC) dengan besaran hadiah Rp 2 juta. Juara harapan 1, diraih oleh tiem voly desa Patty dengan besaran hadiah Rp. 1 juta.

dikatakannya, bukan hanya itu sebagai wujud penghargaan atas perstasi yang diraih. Akan tetapi masih ada lagi kemasan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp. 500 ribu untuk pemain terbaik nomor punggung 1 (Yopi) dari tiem voly desa Klis. Uang tunai Rp. 500 ribu untuk spaicer terbaik dari tiem voly desa Kaiwatu bernomor punggung 11 (Neriz). Uang tunai Rp. 500 ribu untuk toser terbaik dari tiem voly desa Moain bernomor punggung 8 (Bobby).

Ungkapnya, karena kondisi bencana non alam pandemi virus korona, maka pertandingan kali ini hanya dibuka untuk voly putera di pulau Moa. Dengan metode pertandingan sistem gugur. Akan tetapi nantinya pada kejuaraan Yesry Cup berikut, ketika kondisi pandemi virus korona semakin membaik direncanakan kompotisi open turnamen voly putera dan puteri.

Ada bentuk permintaan melalui pemerintah kabupaten MBD, melalui Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) dan KONI kabupaten MBD untuk dapat bekerjasama mengembangkan kualitas atlet di bumi kalwedo. Tidak hanya dari cabang olahraga (Cabor) bola voly saja, akan tetapi diharapkan untuk semua cabor yang ada dan siap untuk digali kematangan atletnya, tandasnya. (VQ)

Tinggalkan Balasan